Rahasia Membuat Tulisan Miring di WhatsApp: Langkah MUDAH dan Cepat!

Mau bikin tulisan miring di WhatsApp? Gampang! Cukup gunakan karakter spesial ini di awal dan akhir kalimat.
Rahasia Membuat Tulisan Miring di WhatsApp: Langkah MUDAH dan Cepat!

Langkah 1: Buka WhatsApp

Pertama, buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda. Pastikan Anda sudah memperbarui aplikasi ke versi terbaru untuk memastikan fitur penulisan miring tersedia.

Langkah 2: Akses Jendela Obrolan

Setelah membuka aplikasi WhatsApp, pilih jendela obrolan dengan kontak atau grup yang ingin Anda kirimi pesan miring. Anda dapat menemukan jendela obrolan dengan mengetuk nama kontak atau grup.

Langkah 3: Aktifkan Keyboard

Ketuk bidang teks di bagian bawah jendela obrolan untuk mengaktifkan keyboard. Pastikan keyboard yang aktif adalah keyboard yang mendukung penulisan miring.

Langkah 4: Tahan Ikon Font

Pada keyboard, cari ikon font yang biasanya terletak di sudut kiri bawah atau kanan atas. Ikon ini mungkin berbeda-beda tergantung pada jenis keyboard yang Anda gunakan.

Langkah 5: Pilih Gaya Miring

Setelah menahan ikon font, Anda akan melihat berbagai opsi gaya font. Pilih opsi "Miring" atau "Italic" dari daftar tersebut. Gaya miring biasanya ditandai dengan huruf "I" yang miring.

Langkah 6: Ketik Pesan

Setelah memilih gaya miring, Anda dapat mulai mengetik pesan yang ingin Anda kirim. Seluruh pesan yang Anda ketik akan tampil dalam gaya miring.

Langkah 7: Kirim Pesan

Setelah selesai mengetik pesan, ketuk tombol Kirim untuk mengirim pesan tersebut kepada kontak atau grup yang dituju. Pesan Anda akan dikirim dengan gaya miring yang telah dipilih sebelumnya.

Langkah 8: Menonaktifkan Gaya Miring

Jika Anda ingin menonaktifkan gaya miring dan kembali ke gaya font normal, cukup ulangi langkah 4 dan 5. Pilih opsi gaya font normal dari daftar pilihan font yang tersedia.

Langkah 9: Menggunakan Perintah Khusus

Selain menggunakan ikon font, Anda juga dapat menggunakan perintah khusus untuk menulis miring di WhatsApp. Untuk membuat teks miring, Anda dapat mengetikkan tanda bintang (*) sebelum dan sesudah teks yang ingin Anda miringkan. Misalnya, jika Anda mengetikkan *halo*, teks "halo" akan muncul miring. Pastikan tidak ada spasi antara tanda bintang dan teks.

Langkah 10: Eksperimen dengan Gaya Font Lainnya

WhatsApp menyediakan berbagai gaya font lainnya selain miring, seperti tebal, coret, dan mono. Anda dapat bereksperimen dengan gaya font yang berbeda untuk membuat pesan Anda lebih menarik dan ekspresif.

Kesimpulan

Menulis miring di WhatsApp adalah cara mudah untuk menambahkan penekanan atau membuat teks tertentu lebih menonjol. Anda dapat menggunakan ikon font atau perintah khusus untuk membuat teks miring, dan Anda dapat bereksperimen dengan gaya font lainnya untuk membuat pesan Anda lebih menarik.