Cara Mudah Melihat Apakah Kamu Diblokir di WhatsApp

Ketahui dengan mudah apakah Anda telah diblokir di WhatsApp. Ikuti langkah-langkah praktis dalam artikel ini untuk mengetahui status Anda dengan cepat dan akurat.
Cara Mudah Melihat Apakah Kamu Diblokir di WhatsApp

Cara Mengetahui Kita Diblokir di WA

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks, gambar, video, dan dokumen serta melakukan panggilan suara dan video.

Namun, terkadang ada kalanya kita diblokir oleh seseorang di WhatsApp. Hal ini bisa terjadi karena berbagai alasan, seperti kita telah menyinggung perasaan orang tersebut atau kita telah melakukan sesuatu yang tidak menyenangkan baginya.

Jika Anda merasa telah diblokir oleh seseorang di WhatsApp, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengetahuinya.

1. Periksa Status Pesan

Salah satu cara untuk mengetahui apakah kita diblokir di WhatsApp adalah dengan memeriksa status pesan. Saat Anda mengirim pesan ke seseorang yang telah memblokir Anda, status pesan akan berubah menjadi “Terkirim” tetapi tidak akan berubah menjadi “Terbaca”.

Selain itu, Anda juga tidak akan dapat melihat foto profil atau status orang tersebut.

2. Tidak Dapat Melakukan Panggilan

Jika Anda mencoba menelepon seseorang yang telah memblokir Anda, panggilan tersebut tidak akan tersambung. Anda akan mendengar nada sibuk atau pesan “Tidak dapat tersambung”.

3. Tidak Dapat Menambahkan ke Grup

Jika Anda mencoba menambahkan seseorang yang telah memblokir Anda ke dalam grup, Anda tidak akan dapat melakukannya. Anda akan melihat pesan “Tidak dapat menambahkan ke grup”.

4. Tidak Dapat Melihat Foto Profil

Jika Anda mencoba melihat foto profil seseorang yang telah memblokir Anda, Anda tidak akan dapat melihatnya. Anda akan melihat gambar default WhatsApp.

See also  Cara Jitu Melihat Foto di Google dalam Sekejap

5. Tidak Dapat Melihat Status

Jika Anda mencoba melihat status seseorang yang telah memblokir Anda, Anda tidak akan dapat melihatnya. Anda akan melihat pesan “Tidak dapat melihat status”.

6. Tidak Dapat Mengirim Pesan Grup

Jika Anda mencoba mengirim pesan grup ke grup yang berisi seseorang yang telah memblokir Anda, pesan tersebut tidak akan terkirim. Anda akan melihat pesan “Tidak dapat mengirim pesan”.

7. Tidak Dapat Melihat Pesan Grup

Jika Anda berada dalam grup yang sama dengan seseorang yang telah memblokir Anda, Anda tidak akan dapat melihat pesan yang dikirim oleh orang tersebut. Anda akan melihat pesan “Pesan ini tidak dapat ditampilkan”.

8. Tidak Dapat Melihat Informasi Kontak

Jika Anda mencoba melihat informasi kontak seseorang yang telah memblokir Anda, Anda tidak akan dapat melihatnya. Anda akan melihat pesan “Informasi Kontak Tidak Tersedia”.

9. Tidak Dapat Melaporkan atau Memblokir

Jika Anda mencoba melaporkan atau memblokir seseorang yang telah memblokir Anda, Anda tidak akan dapat melakukannya. Anda akan melihat pesan “Tidak dapat melaporkan atau memblokir”.

10. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui apakah Anda telah diblokir di WhatsApp. Aplikasi-aplikasi ini biasanya bekerja dengan cara mengirim pesan ke nomor telepon Anda dan memeriksa apakah pesan tersebut terkirim atau tidak.

Namun, perlu diingat bahwa aplikasi-aplikasi pihak ketiga ini tidak selalu akurat. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan beberapa metode yang telah disebutkan di atas untuk memastikan apakah Anda telah diblokir di WhatsApp atau tidak.