Cara Gampang Nyalakan Hotspot iPhone 11 Biar Internet Jadi Keren

Cara mudah menyalakan hotspot di iPhone 11 untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat lain.
Cara Gampang Nyalakan Hotspot iPhone 11 Biar Internet Jadi Keren

Cara Menyalakan Hotspot di iPhone 11

iPhone 11 hadir dengan fitur berbagi koneksi internet atau hotspot. Fitur ini memungkinkan Anda berbagi koneksi internet seluler Anda dengan perangkat lain seperti laptop, tablet, atau smartphone. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menyalakan hotspot di iPhone 11:

1. Buka Pengaturan

Langkah pertama untuk menyalakan hotspot di iPhone 11 adalah membuka aplikasi Pengaturan. Anda dapat menemukan aplikasi ini di layar beranda iPhone Anda.

2. Ketuk Seluler

Setelah aplikasi Pengaturan terbuka, ketuk opsi Seluler. Opsi ini terletak di bagian atas layar.

3. Ketuk Hotspot Pribadi

Pada layar Seluler, ketuk opsi Hotspot Pribadi. Opsi ini terletak di bagian bawah layar.

4. Geser Tombol Hotspot Pribadi ke Aktif

Pada layar Hotspot Pribadi, geser tombol Hotspot Pribadi ke kanan untuk mengaktifkannya. Setelah tombol ini aktif, iPhone Anda akan mulai menyiarkan jaringan Wi-Fi.

5. Hubungkan Perangkat Lain ke Jaringan Wi-Fi iPhone Anda

Untuk menghubungkan perangkat lain ke jaringan Wi-Fi iPhone Anda, buka pengaturan Wi-Fi pada perangkat tersebut dan pilih jaringan Wi-Fi yang disiarkan oleh iPhone Anda. Masukkan kata sandi jaringan Wi-Fi yang ditampilkan di layar iPhone Anda.

6. Nikmati Koneksi Internet

Setelah perangkat lain terhubung ke jaringan Wi-Fi iPhone Anda, mereka akan dapat mengakses internet menggunakan koneksi seluler Anda. Anda dapat menggunakan perangkat lain tersebut untuk menjelajahi web, mengirim email, atau mengunduh file.

7. Matikan Hotspot Pribadi

Untuk mematikan hotspot pribadi di iPhone 11, cukup geser tombol Hotspot Pribadi ke kiri pada layar Hotspot Pribadi. Setelah tombol ini dinonaktifkan, iPhone Anda akan berhenti menyiarkan jaringan Wi-Fi.

8. Mengubah Nama dan Kata Sandi Hotspot Pribadi

Anda dapat mengubah nama dan kata sandi hotspot pribadi Anda dengan mengetuk opsi Nama Wi-Fi dan Kata Sandi pada layar Hotspot Pribadi. Pada layar ini, Anda dapat mengetikkan nama dan kata sandi baru untuk hotspot pribadi Anda.

9. Membatasi Jumlah Perangkat yang Terhubung

Anda dapat membatasi jumlah perangkat yang dapat terhubung ke hotspot pribadi Anda dengan mengetuk opsi Batasi Jumlah Perangkat pada layar Hotspot Pribadi. Pada layar ini, Anda dapat memilih jumlah perangkat yang diizinkan untuk terhubung ke hotspot pribadi Anda.

10. Menggunakan Hotspot Pribadi dengan Kata Sandi

Secara default, hotspot pribadi di iPhone 11 dilindungi dengan kata sandi. Namun, Anda dapat menonaktifkan perlindungan kata sandi dengan mengetuk opsi Nonaktifkan Kata Sandi pada layar Hotspot Pribadi. Setelah perlindungan kata sandi dinonaktifkan, semua perangkat akan dapat terhubung ke hotspot pribadi Anda tanpa harus memasukkan kata sandi. Demikianlah langkah-langkah untuk menyalakan hotspot di iPhone 11. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.